Wednesday, November 25, 2009

Konseling Untuk Anda


Hidup tidak akan pernah lepas dari permasalahan dan juga kejadian yang kurang baik, entah ditimbulkan oleh diri sendiri atau mungkin oleh pihak yang lain. Wajar memang segala permasalahan terjadi, tanpa melakukan kesalahan atau terlibat dalam suatu masalah manusia tidak akan belajar, karena pengalaman merupakan bahan pembelajaran, sehingga manusia dapat mengambil hikmah dari segala yang ia hadapi dalam kehidupan ini.

Susah dan senang datang silih berganti dalam kehidupan ini, laksana perahu di laut lepas, yang terkadang bertemu hari yang cerah, dimana saat itu baik untuk berlayar, namun ada kalanya juga ketika badai datang menerpa, semua datang tanpa diduga, terkadang badai datang pada saat diri tidak mengalami kesiapan untuk menghadapinya, sehingga keadaan menjadi begitu buruk, dimana diri menjadi terasa sangat terpuruk, menghilangnya kepercayaan didalam diri, tidak dapat berpikir jernih, kehilangan kemampuan dalam bertindak, diselimuti ketakutan dan tidak memiliki arah tujuan serta penuh dengan kebimbangan.

Dalam keadaan seperti ini seseorang akan cenderung mencari suatu tempat untuk mengadu, dimana bisa berbagi kesedihan dan juga nestapa. Wajar, setiap manusia diketahui memiliki masalah dan kesedihannya masing-masing, dengan tingkatan berbeda dan juga dengan daya tahan yang berbeda. Terkadang ada dari mereka yang mampu menjadi diri sendiri dan melawan getirnya kehidupan dengan badan sendiri, walau tetap sakit terasa. Namun ada juga mereka yang membutuhkan orang lain dalam menghadapi apa yang mereka alami, mereka membutuhkan teman, bantuan, perlindungan dan yang terpenting adalah kehadiran seseorang yang mampu untuk mengerti. Pada titik inilah para konselor hadir menjadi penyejuk bagi mereka yang haus akan rasa percaya.

Konseling adalah cara yang tepat untuk menyelesaikan segala problema dalam hidup Anda. Dengan konseling Anda dapat melihat dari sudut pandang yang berbeda dari permasalahan Anda. segala permasalahan pastilah memiliki jalan keluar, memiliki suatu titik untuk dipecahkan, serumit apapun itu dan setidakmungkin apapun itu dari sudut pandang Anda. Dengan konseling Anda akan disadarkan tentang adanya potensi dan juga keunggulan dalam diri Anda yang belum terbuka, yaitu potensi Anda dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan Anda. sehingga demikian dengan tangan Anda sendiri Anda akan mampu menyelesaikan semua permasalahan dengan baik.

Berikut beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan melakukan konseling:

1. Mereduksi stress yang anda alami.
2. Memperoleh rasa nyaman, aman, tentram dan bahagia.
3. Mampu memahami diri anda dan orang lain secara lebih mendalam.
4. Mendapatkan semangat hidup yang baru.
5. Maksimalisasi potensi diri.
6. Mengembangkan kemampuan dalam menjalin hubungan efektif dengan orang lain.
7. Membantu proses pengembangan diri.
8. Membantu Anda dalam memperoleh kepuasan hidup.
9. Memberikan Anda sudut pandang yang berbeda dalam menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Pada era modern seperti sekarang dimana tingkat mobilitas manusia yang sangat tinggi dan tekanan kehidupan yang semakin kuat, mengharuskan seseorang untuk selalu dapat berada dalam kondisi prima, baik itu secara fisik maupun mental dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Sedangkan permasalahan yang datang menghambat pergerakan diri Anda tidak mengenal kapan dan dimana, serta harus Anda pecahkan sendiri. Dalam tekanan yang sangat tinggi seperti sekarang maka kehadiran konselor akan sangat membantu, memberikan Anda tempat yang nyaman untuk terbuka dan mengembalikan fokus dalam hidup Anda, sehingga Anda mampu menjalani semua dengan baik tanpa pernah merasa putus asa dan kehilangan arah, Anda akan tampil dengan potensi diri Anda yang sesungguhnya dan memiliki kebermaknaan dalam hidup Anda. yang dengan demikian maka kesuksesan akan selalu bersama Anda.

1 comment:

HitmanSystem.com said...

Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih telah berbagi, karena jujur saja saya merasa jarang ada yang menuliskannya dalam perspektif seperti ini. Kesuksesan memang harus dimulai dari dalam, serta dilakukan dengan penuh komitmen.

Saya pikir kita memang perlu saling mengingatkan satu sama lain tentang teori dan proses pengembangan diri. Dan sebagai referensi silang, Anda juga pasti bisa menemukan cerminan lainnya dalam tulisan saya yang berjudul Racun Pengembangan Diri. Sekedar untuk semakin menambah wawasan saja, semoga bisa membantu.

Salam kenal, sobat, senang bertemu dengan sahabat baru yang juga memiliki semangat untuk menginspirasi orang lain.

Lex dePraxis
Unlocked!

everyone is the chosen one